Dandim 0728/Wonogiri : Jadikan Festival Pencak Silat Sebagai Ajang Silaturahmi Dan Asah Kemampuan

  • Oleh ardana 72
  • Pada 16 Juli 2020
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam turut serta menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia, Kodim 0728/Wonogiri menggelar Festival Pencak Silat Tradisi dalam rangka Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0728/Wonogiri TA 2020, Kamis(16/7).

Kegiatan diawali dengan tradisi penyerahan Golok Pusaka dari pesilat kepada ketua IPSI Kab. Wonogiri, selanjutnya diserahkan kepada Ketua KONI Kab. Wonogiri dan Ketua KONI pada Komandan Kodim 0728/Wonogiri sebagai tanda dimulainya Festival Pencak Silat.

Dalam menyampaikan sambutan, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S.E., menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa serta mengajak untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam Festival Pencak Silat yang dilaksanakan.

Dikatakan lebih lanjut bahwa festival pencak silat bukan hanya sekedar untuk mengasah ilmu beladiri semata, akan tetapi untuk menumbuhkan nilai-nilai yang melekat dengan pencak silat seperti sikap kesatria, tidak sok jagoan, adigang-adigung, sepi ing pamrih dan suka menolong sesame.

Dengan adanya festival ini diharapkan dapat melahirkan pemuda-pemuda yang handal dan sekaligus dapat memberikan kontribusi positif bagi TNI serta masyarakat, baik tingkat local maupun nasional.

“ Jadikan festival ini sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat sekaligus kesempatan untuk menguji kemampuan dan menimba pengalaman sehingga dapat dijadikan modal dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan “, pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, Para Pasi Kodim 0728/Wonogiri, Ketua KONI Muh. Eko Budi Santosa, Ketua IPSI Weda Hendra Giri dan peserta lomba, (Pendim 0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR