Dr. dr. H. Achmad Purnomo Wakil Walikota Surakarta : Resmikan Politeknik AKBARA

Dr. dr. H. Achmad Purnomo (Wakil Walikota Surakarta)

Solo, Kabarjoglo.com – Dr. dr. H. Achmad Purnomo Wakil Walikota Surakarta didaulat oleh puluhan dokter dan keluarga besar Politeknik AKBARA, tamu undangan eksekutif, awak media dan lain sebagainya untuk menyaksikan peresmian kampus milik PMI Solo itu. Kampus yang terletak di Jln. Sumbing Raya, Kec. Jebres, Kota Surakarta – Jawa Tengah (sebelah timur SMAN 8) dinilai oleh masyarakat memiliki masa depan yang cerah, karena jurusannya sangat relevan dengan situasi dan kondisi alam yakni D3 Teknologi Bank Darah, D4 Manajemen Penanggulangan Bencana, dan D4 Bisnis Digital.

3 jurusan tersebut diprediksi, pasti akan memiliki masa depan yang cerah, lulusanya dibutuhkan kantor dan lembaga baik negeri maupun swasta. Politeknik yang dibuka oleh wakil walikota yang juga seorang dokter itu secara resmi mulai membuka PMB tahun 2020. Kamis (17/09)

Didampingi dr. Titis Maryono, M.Si direktur Politeknik setempat dan para dosen dan dokter, Achmad Purnomo menekan tombol sirine sebagai bentuk atau simbul resminya kampus AKBARA. Dokter Purnomo bilang bahwa kampus ini sangat berkolaborasi dengan sikon alam. Kota Solo pun di era sekarang dan yang akan datang juga tidak akan terlepas dari ancaman bencana, karena itu kita harus siapkan SDM khusus terhadap masalah ini. (Ris/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan