339 Siswa Setukpa Angkatan ke-23 Ikuti Tradisi List Kuning

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., saat mengalungkan list kuning kepada salah satu siswa Setukpa Angkatan ke-23
Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., saat mengalungkan list kuning kepada salah satu siswa Setukpa Angkatan ke-23

Solo, Kabarjoglo.com – Sejumlah 339 siswa Setukpa Angkatan ke-23 mengikuti tradisi list kuning, yang dipimpin oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., yang bertindak selaku inspektur upacara, di Lapangan Setukpa Lanud Adi Soemarmo. Rabu (30/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa Pengalungan pita kuning, pemakaian pangkat Tahap II dan topi pdh list kuning ini memiliki makna bahwa setelah para siswa selesai menempuh pendidikan dasar keprajuritan, dan saat ini memasuki tahap II yaitu pendidikan keperwiraan.

Danlanud juga berharap bahwa dengan memasuki tahap pendidikan keperwiraan ini para siswa harus terus mengembangkan kemampuan diri dan tidak henti-hentinya untuk belajar dan berlatih, sehingga mampu menjadi prajurit yang profesional serta harus dapat menunjukkan sikap perilaku dan pola pikir sebagai seorang perwira.

Seorang perwira identik dengan seorang pemimpin. Baik dan buruknya organisasi TNI Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas perwira yang mengawakinya. Atas dasar itulah para siswa hendaknya mengikuti pendidikan ini dengan sungguh-sunguh dilandasi semangat yang tinggi serta pantang menyerah untuk mewujudkan cita-cita menjadi perwira-perwira yang handal dan professional, demikian tegas Danlanud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan