Warga Ngasinan Wonosamudro Dapat Bantuan Sumur Artetis dari SOLOPEDULI


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Boyolali, Kabarjoglo.com – SOLOPEDULI meresmikan wakaf sumur artetis untuk warga yang kekurangan air bersih. Peresmian sumur dilakukan di area sumur di halaman Ibu Qomsah di Ngasinan RT 01/05, Garangan, Wonosamudro, Boyolali.Jumat sore (09/10)

Peresmian Sumur dihadiri oleh  Kadus Jamroji dan  Joko Suseno Camat serta Sidik Anshori Ketua Yayasan sekaligus Direktur Utama SOLOPEDULI,

Dalam kesempatan Sidik Anshori menyampaikan kepada awak media  ” Peresmian ini juga dilakukan penandatanganan prasasti Wakaf Sumur artetis dengan kedalaman 60 meter ini dibuat dari wakaf donatur SOLOPEDULI.” terangnya.

Seperti yang telah diketahui, warga Ngasinan Garangan Wonosamudro mengalami kekurangan air bersih setiap musim kemarau tiba. Warga disana harus menempuh perjalanan yang jauh hanya sekedar untuk mencari air bersih. Sebagai warga juga harus naik turun ke sungai yang hampir susut untuk mencari air bersih. Hal ini sangat berat dilakukan dan berulang setiap tahunnya.

Warga di Ngasinan sebagain besar bekerja sebagai petani tegalan atau kebun dan bekerja sebagai tukang pasir sehingga penghasilan mereka terbatas. Keterbatasn penghasilan ini juga yang membuat mereka berat untuk membeli air bersih maupun untuk membuat sumur.

Walau sumur ini dibuat di Ngasinan RT 01/05, tetapi beberapa ketua RW di wilayah tersebut telah bersepakat untuk memanfaatkan sumur bersamaan. Adapun biaya listrik dan perawatan sumur akan ditanggung warga bersama.

”Kami semua warga desa Ngasinan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke 21 tahun, mudah-mudahan ke depan SOLOPEDULI semakin sukses dan lancar sesuai apa yang diharapkan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan saat ini kami sedang sangat membutuhkan, dan kami sangat berterimakasih kepada Allah atas bantuan dan akan kami manfaatkan dengan sebaiknya,” terang Kepala Desa,

Jamroji menyampaikan di wilayahnya terdapat 5 Dusun dan 18 RW, ia berharap ada program yang bisa diberikan lagi terutama untuk warga Wonosamudro bagian utara yang sangat membutuhkan.

”Terimakasih kita bisa melakukan peresmian sumur artetis dari SOLOPEDULI, kami sampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Boyolali, Kecamatan Wonosamudro dan segenap warga Desa Ngasinan kami menyampaikan terimakasih atas bantuan air bersih sumur artetis, ini tepat guna dan tepat manfaat mengingat di wilayah Wonosaudro ada 7 Desa yang setiap tahun mengalami kekeringan termaksud desa ini. Kami sangat bangga atas bantuan dan bantuan-bantuan lainnya karena bantuan dari SOLOPEDULI telah banyak diberikan. Kebutuhan air bersih sangat utama juga dalam rangka meningkatan kesejahteraan masyarakat, bahwa tanggung jawab bukan di pemerintah saja tapi tanggungjawab peningkatan kesejahteraan merupakan tanggungjawab pemerintah dan eleman masyarakat termaksud pihak swasta, termaksud SOLOPEDULI yang sangat peduli pada masyarakat Ngasinan ini. SOLOPEDULI telah mengambil bagian dalam program pengentasan kemiskinan dan membantu pemerintah. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih,” terang Joko Suseno Camat Kecamatan Wonosamudro.

”Saat dibor pada kedalaman 30 meter air sudah keluar, dan pada kedalaman 50 meter air semakin deras debitnya 1 detik 1 liter, kita bor sampai 60 meter. Alhamdulillah dimudahkan mendapatkan titik yang tepat untuk pengeboran. Ini menjadi fasilah dan bermanfaat untuk warga di desa Ngasinan. semoga tidak hanya cukup untuk kebutuhan pokok saja tetapi bisa untuk memberikan nilai manfaat yang lainnya,” jelas Sidik Anshori.

SOLOPEDULI mempunyai program solutif untuk masyarakat sejak lahir hingga meninggal dunia. Program-program tersebut berupa klinik gratis bagi yang membutuhkan, pesantren gratis, sekolah SMK Gratis SOLOPEDULI juga memberikan beasiswa jenjang D3, S1, S2, program layanan ambulan gratis dengan 7 unit ambulan, serta program-program pemberdayaan lainnya.

“Kami berupaya untuk terus menebar kebaikan dan bersinergi dengan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Semoga bantuan ini bisa menjadi fasilah untuk mendapatkan keridhoan Allah. Semoga bantuan ini memberikan nilai dan kemanfaat yang panjang. Puncak Milad 21 tahun SOLOPEDULI pada minggu 11 Oktober 2020, kami juga akan melakukan peletakan batu pertama pembagunan SMK Gratis, Semoga kami bisa terus memberikan kemanfaatan untuk masyarakat secara luas,”_ imbuh Sidik Anshori.

Acara peresmian sumur ini juga merupakan rangkaian acara milad 21 SOLOPEDULI. Rangkaian kegiatan  milad  diawali dengan membagikan ratusan paket untuk anak-anak yatim dan juga pembagian paket sembako untuk kaum dhuafa yang dilakukan di Wilayah Soloraya, Semarang, Jogjakarta, Bekasi dan beberapa wilayah di Jawa Tengah pada periode September-Oktober 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan