Sertu Murdiyanto Bersama Satgas Jogo Tonggo Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

Surakarta,Kabarjoglo.com – Senin Tanggal 14 Desember 2020 pukul 10.00 Wib s/d selesai. Bertempat di Kp.Badran jl.Kantil RT.2 RW.10 Kel.Purwosari Kec.Laweyan Kota Surakarta Babinsa Purwosari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Murdianto dan Satgas Jogo Tonggo melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di rumah warga yang terpapar Covid 19 dan sekitarnya.

Wabah virus Corona atau Covid 19 menimbulkan keprihatinan banyak pihak, Babinsa dan Tim Satgas Jogo Tonggo melakukan Penyemprotan Disinfektan di salah satu rumah warga yang terpapar positif Corona di wilayah Kelurahan Purwosari.

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penyebaran penyakit yang mematikan di sekitar Kelurahan Purwosari jika ada yang positif Covid 19 maka rumahnya dan sekitarnya wajib dilakukan Penyemprotan Disinfektan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid 19. Penyemprotan Disinfektan merupakan pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya baik virus maupun bakteri yang menyebabkan penularan penyakit dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk pencegahan.

Langkah cepat yang dilakukan Babinsa dan Tim satgas Jogo Tonggo adalah dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan di rumah pasien di Kp Badran Kel Purwosari seluruh jalan di seputaran rumah tersebut disemprot dengan cairan Disinfektan.

Kami berharap dukungan dan kerjasama dari warga masyarakat agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid 19 dari pemerintah yaitu mulai dari hidup sehat, jaga jarak, serta memakai masker.
Babinsa berpesan mari kita saling memberi dukungan keluarga ataupun pasien Covid 19 apabila sudah sembuh jangan sampai di kucilkan namun harus tetap di berikan dukungan moril agar virus Corona ini tidak ada di wilayah Kelurahan Purwosari,selain Penyemprotan Disinfektan tersebut juga di area lingkungan rumah pasien dengan tujuan sebagai langkah pencegahan meluasnya virus Corona serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19. (Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan