Sari Raras, Ini Dia Kuliner Baru di Waduk Gajah Mungkur

Wonogiri- Musim hujan yang menghadirkan udara dingin paling pas jika menyantap sajian kuliner berkuah hangat dan penuh rempah guna meningkatkan stamina dan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19.

Sop ikan nila khas Rumah Makan Sari Raras yang terletak di sekitar Waduk Gajah Mungkur Wonogiri bisa menjadi pilihan. Jika kita biasa menyantap sop dengan isian ayam maupun daging sapi, sop ikan nila adalah pengalaman baru menikmati kuliner berbahan dasar ikan kaya protein yang baik untuk tubuh kita.

Sajian kuliner tersebut berisi dua potong ikan nila ukuran sedang, aneka sayuran seperti kentang, wortel, seledri dan daun bawang serta kuah hangat yang kaya akan rempah.

Kuliner tersebut merupakan favorit dari Kepala Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Sukamto Priyo Wiyoto, SH.

Sukamto ketika ditemui tim redaksi di Rumah Makan Sari Raras, Minggu (14/2 ) sore mengatakan kuliner tersebut merupakan inovasi baru yang merupakan karya tangan-tangan terampil putra daerah Desa Sendang.

“Ikan nila biasanya digoreng atau dibakar tapi ini dibuat sop yang kaya rempah dan ini adalah favorit,” katanya.

Ketika redaksi mencicipi semangkok besar sop nila tersebut, sensasi hangat gurih langsung mengena di lidah. Kuah gurih dipadu aneka sayuran dan daging ikan nila langsung disantap nikmat di tengah udara dingin sehabis hujan sore itu.

Salah satu pengunjung dari Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Bambang Eka Purnama, S.Kom, M.Kom yang baru pertama kali mencicipi sop nila tersebut mengatakan itu adalah pengalaman pertamanya menikmati sop dengan isian daging ikan nila.

“Saya sudah beberapa kali mengunjungi rumah makan ini dan sop ikannya enak bisa dijadikan referensi kuliner baru yang sehat dan kaya gizi,” tegasnya

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.