Pelda Hadi Anggota Satgas TMMD Pimpin Shalat Jum’at

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Berbagai kegiatan dalam program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri dikebut dalam pengerjannya.

Dengan semangat yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat setempat, namun mereka tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Suara Adzan belum terdengar, namun Satgas dan warga sudah meninggalkan lokasi.

Jum’at(5/3), Pelda Hadi Sucipto yang kesehariannya berdinas di Yonkav 2/TC yang berada di Ambarawa mengajak Satgas dan warga untuk meninggalkan lokasi sasaran fisik TMMD guna mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat Jum’at.

“ Hari ini adalah hari Jum’at, kita harus mempersiapkan membersihkan diri untuk melaksanakan shalat Jum’at “, ucapnya.

Setelah mendekati waktu shalat Jum’at, Pelda Hadi menuju ke Masjid Baiturahman untuk melaksanakan shalat Jum’at. Pemandangan terlihat tidak seperti biasanya. Pasalnya, yang bertindak sebagai Imam dan Khatib bukan Ustadz yang biasa mengisi di Masjid tersebut, melainkan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Adalah Pelda Hadi Sucipto yang mendapat kehormatan besar bisa diberi kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Khatib dan Imam. Selesai melaksanakan shalat, Pelda Hadi menyampaikan rasa senang dan bangga karena telah diberi kepercayaan oleh masyarakat setempat.

“ Alhamdulillah bisa memimpin Shalat Jum’at bersama dengan masyarakat “, ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menyampaikan, kedekatan TNI dengan Rakyat tidak saja dalam membangun secara fisik, tetapi membangun spiritual keagamaan juga sangat penting disamping penyuluhan yang dilakukan ditengah-tengah masyarakat.

(Arda 72).

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.