Buka Kelas Industri SMK Jayawisata Surakarta Tandatangani Kerjasama Dengan favehotel Solo

 

Solo –  favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) bersama dengan SMK Jayawisata Surakarta menandatangani MOU ‘Kelas Industri untuk bidang perhotelan dan perjalanan wisata, Senin, (31/05/21)

Ika Florentina selaku Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) mengungkapkan bahwa “ Diantara SMK dengan jurusan Perhotelan yang lain, SMK Jayawisata Surakarta ini merupakan yang tertua di Jawa Tengah. Kami favehotel Solo merasa bangga dan terhormat akhirnya dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan SMK Jayawisata dalam memajukan pendidikan yang selaras dengan dunia kerja saat ini, khususnya di bidang industri perhotelan. ” jelasnya

Penandatanganan MOU dilaksanakan di SMK Jayawisata Surakarta, dimulai pada pukul 09:00 wib yang dihadiri oleh perwakilan favehotel Solo dan direksi dari SMK Jayawisata Surakarta .

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMK Jayawisata Suprapti,S.Pd.,S.Tr.Par.,M.si. Dalam sambutanya, beliau berharap dengan terwujudnya kerjasama ini, SMK Jayawisata dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan industri perhotelan di masa sekarang.

Sehingga dapat mencetak lulusan siap kerja yang mampu bersaing di lapangan kerja. kemudian dilanjutkan dengan sharing knowledge yang disampaikan langsung oleh Ika Florentina – Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Ini merupakan bentuk komitmen dari favehotel Solo untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang perhotelan yang selaras dengan dunia kerja. Sebelum resmi diperkenalkan kepada para murid dikelas industri, maka kami menganjurkan untuk para guru mengikuti kegiatan “Hospitality Learning”.

Dimana peserta akan mempelajari hotel etika dan juga lebih membuka sekaligus me-refresh wawasan peserta terhadap industri perhotelan, sehingga tenaga pendidik di SMK Jayawisata dapat membuat kurikulum yang sinkron dan sesuai dengan situasi kerja sesungguhnya.

Kedepan favehotel Solo akan terus konsisten terhadap kemajuan di dunia pendidikan. Selain itu akan ada banyak kegiatan – kegiatan yang kami selenggarakan, seperti pembukaan magang, menjadi mentor bagi guru – guru serta penyesuaian kurikulum dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan