Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 19:06

THE SUNAN HOTEL GELAR BINCANG KESEHATAN ‘’PENCEGAHAN STUNTING SEJAK DINI ’’

 

Solo – The Sunan Hotel Solo  bekerjasama dengan RS JIH ( Jogjakarta International Hospital ) Solo menggelar acara CSR untuk bidang kesehatan. Selain  menggelar talkshow dengan mengupas tema Stunting acara ini juga memberikan fasilitas cek kesehatan beserta  konsultasi dokter secara cuma – cuma bagi peserta yang hadir.

Kepedulian  The Sunan  Hotel Solo kepada kesehatan ibu dan anak diwujudkan dalam program yang digelar yaitu talkhshow kesehatan ” Health Talk ” Kolaborasi Bersama Cegah Stunting Sejak Dini “.  Acara digelar Rabu, 9 Juni 2021 mulai pukul 15.00 wib di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo.

Acara dibuka oleh  Ibu Sekda kota Surakarta, Ibu Ahyani, Ketua Dharma Wanita Persatuan kota Surakarta  dan sebagai narasumber  Kepala Dinas Kesehatan kota Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H dan dr. Lucy Endang Savitri, Sp.A dokter spesialis anak RS JIH Solo.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota IDII, tim penggerak PKK  kota Surakarta melalui Pokja IV untuk memberikan edukasi tentang stunting kepada warga dimulai dari lingkungan keluarga.
Stunting adalah gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis teritama dalam 1000 hari pertama kehidupan. Pencegahan stunting diantaranya dengan perbanyak makanan bergizi sejak dalam kandungan, kecukupan gizi remaja perempuan agar ketika dia mengandung tidak kekurangan gizi dan kebersihan lingkungan untuk menciptakan sanitasi dan air bersih.

Beragam hal dikupas dalam heath talk kali ini diantaranya tentang data stunting di kota Solo, upaya pemerintah dalam menekan stunting, bantuan yang diperlukan dari masyarakat, cara pencegahan stunting sejak dini, keluhan dan gejala, treatment yang perlu dilakukan dan potensi untuk kesembuhannya.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, keberlangsungan bangsa dan negara ke depan bergantung pada generasi penerus yang tidak hanya sehat fisik dan rohani, juga berahlak serta cerdas. Fenomena stunting merupakan penghambat atas tujuan utama tersebut. Perusahaan bisa berperan untuk bersama – sama dengan pemerintah bergandeng tangan mencegah stunting sejak dini, tuturnya.

Related Posts

Terkini

Sponsor