Hari ini : Minggu, 25 Juli 2021 23:27

Dandim Boyolali Tinjau Dan Bagikan Paket Sembako Di Lokasi TMMD

Boyolali – Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P meninjau lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 di Desa Gosono Kecamatan, Wonosamudro, Kabupaten Boyolali. Senin (21/06).
Dalam peninjauan tersebut Dandim didampingi Pasi Ter Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Safrudin, Danramil 17/ Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf beserta Forkopimcam Wonosamudro.

Kehadiran Dandim 0724/Boyolali di lokasi mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Hal ini terlihat saat Dandim berkomunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD Tahap II TA. 2020 di Desa Gosono Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali dan meminta tanggapan langsung dari warga.

TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 ini akan direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 dengan sasaran betonisasi jalan sepanjang ±1200 Meter dengan lebar 3 Meter serta ketebalan 0.15 Meter.

Saat ditemui, Dandim 0724/Boyolali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah. Menurut Dandim, tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Kegiatan TMMD ini, meliputi sasaran fisik maupun sasara non fisik sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.
Dandim berharap, kegiatan TMMD ini sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat.
“Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” ujarnya.

Dandim juga menyerahkan paket sembako bagi warga Desa Gosono yang membutuhkan dan berharap semoga pelaksanaan TMMD dapat terlaksana sesuai yang direncanakan tentunya keikutsertaan dan partisipasi warga sangat dibutuhkan dilapangan.

Betonisasi jalan yang dibangun menghubungkan antara Desa Gosono dan Desa Bojong yang akan memperlancar mobilitas warga juga jalan ekonomi desa, sehingga perekonomian masyarakat di ke dua desa dapat meningkat.
Pembangunan betonisasi jalan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp.689.646.000,00.Jumlah tersebut berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 251.000.000,00 dan APBD Kabupaten Boyolali sebesar Rp.400.000.000,00 serta swadaya dari masyarakat sebesar Rp.38.646.000,00

Related Posts

Terkini

Sponsor