Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Koramil 02/Banjarsari Melaksankan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan

Surakarta – Dalam rangka percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 Dimasyarakat Koramil 02 Banjarsari kodim 0735/Surakarta bersama dengan Muspika Kecamatan Banjarsari melaksanakan kegiatan Penyemprotan Secara Serentak Di wilayah kecamatan Banjarsari Jum”at ( 25/6/2021).

Sebelum Kegiatan Penyemprotan Terlebih dahulu di laksanakan kegiatan Apel bersama yang di pimpin oleh Camat Banjarsari ( Plt. Beni Supartono STP).yang Diikuti jajaran Muspika Kecamatan Banjarsari.dan Di hadiri oleh : Danramil banjarsari (Kapten Inf Narno),Kanit bimas Banjarsari(AKP Joko), Staf Kecamatan Banjarsari ,Satgas PDI,linmas Sekecamatan Banjarsari.

Bacaan Lainnya

Adapun pelaksanaan penyemprotan Disenfektan dilaksanakan secara Serentak di tiap -Tiap Kelurahan yang di pimpin langsung oleh Lurah Dengan di bantu Relawan dengan sasaran RT,RW, dan Tempat yang dijadikan isolasi bagi Warga yang terpapar .kegiatan tersebut merupakan bagian Dari kegiatan  PPKM Mikro dalam rangka percepatan , pengendalian dan penanganan serta untuk pencegahan Terhadap penyebaran Corona Virus Disease 19 di Masyarakat.

Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Narno menegaskan melalui kegiatan Penyemprotan terciptanya semangat kebersamaan, gotong royong antar Warga dan terwujudnya Sinergitas TNI -Polri dengan Masyarakat dan terbentuknya  kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam hubungan Sosial kemasyarakatan terutama dalam penanganan Covid 19 .

“Selain penyemprotan juga dilaksankan edukasi dan himbuan kepada warga masyarakat tentang 3 M ( memakai masker, mencuci tangan ,menjaga jarak) dan 3 T ( Tracer, Tritment, Tracking ) dalam penanganan Covid 19 serta penerapan budaya hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.”pungkas Danramil.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan