Danlanud Smo : Setiap Siswa Dituntut Memiliki Intelektualitas dan Kepribadian Yang Unggul

Komandan Lanud Adi Soemarmo saat menyematkan tanda siswa pada upacara pembukaan pendidikan Setukpa TNI AU Angkatan ke-25 T.A. 2021 di lapangan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. (foto/ist)

Surakarta, Kabarjoglo.com – Setiap siswa dituntut memiliki intelektualitas dan kepribadian yang unggul serta kesamaptaan jasmani yang prima, dengan harapan dapat menjadi contoh bagi anak buah dan sebagai calon-calon perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mampu menjawab tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., pada upacara pembukaan pendidikan sekolah pembentukan perwira (setukpa) angkatan ke-25, bertempat di lapangan Setukpa. Sabtu (17/07/2021)

Lebih lanjut Komandan Lanud menyampaikan bahwa pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, maka sangat diharapkan pendidikan ini benar-benar menghasilkan prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional.

Para siswa sekalian akan digembleng sesuai program pendidikan yang telah disiapkan, guna merubah sikap mental para siswa dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing, demikian ungkap Danlanud.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud menekankan kepada para siswa terkait dengan adanya pandemic covid-19 untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidikan Setukpa angkatan ke-25 diikuti 208 siswa terdiri dari 20 siswa Wara dan 188 siswa Pria, mereka menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan