Petugas Gabungan Beri Himbauan Kepada Warga Penerapan PPKM Darurat

Wonogiri – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan protocol kesehatan, secara rutin Anggota Koramil 06/Batuwarno bersama dengan Polsek Batuwarno menggelar Ops Gakplin Protkes.

Selasa malam (21/7), Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Raharjo menyampaikan, kegiatan penegakan disiplin tersebut dilaksanakan setiap hari dan menyasar tempat keramaian/berkumpulnya warga, maupun di jalan yang ditujukan kepada pengendara kendaraan bermotor.

Bacaan Lainnya

“Melalui operasi yang dilaksanakan, kita harapkan warga bisa mematuhi aturan protokol kesehatan dan mengubah perilakunya dengan tetap menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mungurangi mobilitas yang tidak penting) sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari mulai saat ini ,” jelasnya.

Danramil menjelaskan, dengan sopan dan persuasif anggota memberikan teguran kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, serta mengimbau warga agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan