Univet Bantara Sukoharjo Gelar Pembekalan KKN Tematik Periode I Tahun 2021/2022

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo adakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Periode I tahun 2021/2022 secara virtual yang akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari Jumat, 13 Agustus 2021 sampai Sabtu, 14 Agustus 2021.di Gedung LPPM Univet Bantara Sukoharjo, Jumat (13/08/2021).

Acara Kegiatan diawali Registrasi Peserta, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia, Raya Doa’, Laporan Ketua KKN oleh Dr Yoto Widodo, M.Si , Sambutan dan pembukaan KKN oleh Pjs Rektor Dr.Farida Nugrahani M.Hum , Pengantar Kegiatan Mahasiswa KKN 2021 di Masyarakat saat Pandemi Covid-19 Dr. Ir Sri Hartati, M.P,  Ekonomi Kreatif dan Peningkatan Ekonomi di Masa Pandemi Raden Kunto Adi, S.P., M.P, Penutupan hari pertama dan Pengumuman-pengumuman.

Dalam kesempatan Ketua KKN Tematik I Tahun 2021/2022 Dr Yoto Widodo, M.Si mengatakan dalam keterangannya “KKN Tematik I ini kan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai September 2021, selama 45 hari”. Ucap Yoto

Lebih lanjut Yoto menerangkan jumlah peserta KKN sebanyak 553 orang, dengan rincian 527 mahasiswa dari 9 program studi antara lain 1 prodi dari FISIP, 2 prodi dari FT, 3 prodi dari FP, 2 prodi dari FKM, 1 prodi dari FE dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak 26 orang yang nantinya akan ditempatkan di 6 propinsi (Riau, Sumsel, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan Papua), 24 Kabupaten/kota (Indragiri Hulu, Siak, OKU Timur, Nabire, Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Grobogan, Blora, Pati, Jepara, Kabupaten Semarang, Solo, Gunung Kidul, Sleman, Pacitan, Pasuruan, Ponorogo, Ngawi dan Kota Surabaya), 137 kecamatan dan 353 desa.

Yoto menambahkan dalam keterangannya “Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, KKN Tematik I mengambil tema yang sama dengan tahun lalu yakni Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Desa di Tengah Pandemi Covid-19, mahasiswa membantu dalam sosialisasi penanganan Covid 19, seperti pembuatan masker dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan KKN dilaksanakan di tempat tinggal mahasiswa dan tetap mengedepankan protokol kesehatan”. tambah Yoto

Univet Bantara Sukoharjo berharap KKN tahun ini dapat sukses seperti KKN sebelumnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan