Univet Bantara Sukoharjo Bersama UPSI Malaysia Adakan Seminar Internasional

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo gandeng Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia menggelar seminar Internasional bertemakan Sastra Digital dan Industri Kreatif via Zoom Meet. Dengan menghadirkan narasumber Prof Dr Abdul Halim Ali dosen UPSI Malaysia dan Dr. Mukti Widayati, M.Hum dosen Univet Bantara Sukoharjo. Sabtu (14/08/2021).

Dalam kesempatan, Pjs Rektor Univet Bantara Sukoharjo Dr. Farida Nugraheni, M.Hum menerangkan “Terkait dengan program pascasarjana hari ini kami melaksanakan seminar International berkerjasama dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia, hal ini merupakan realisasi kedua dari MoU 2 tahun yang lalu untuk bersama menyelenggarakan kegiatan penelitian maupun pendidikan dan pengajaranm sebenarnya kegiatan yang kami rencanakan bersama UPSI Malaysia ada banyak antara lain seperti penelitian bersama, penerbitan buku, penerbitan jurnal, pertukaran mahasiswa dan lain lain, namun karena pandemi sementara ini kegiatan yangg dilaksanakan adalah Seminar Internasional” terang Farida.

Lebih Lanjut Dr. Mukti Widayati, M.Hum mengatakan peserta seminar virtual tersebut berasal dari seluruh Indonesia dan beberapa dari Malaysia yang terdiri dari guru, alumni, mahasiswa pasca sarjana, pecinta sastra dan pengamat sastra. “Ini adalah bagian dari kegiatan yang harus dilakukan oleh mahasiswa pasca sarjana dengan memberikan pengalaman dan pengetahuan menjadi event dalam seminar nasional dan internasional, penyelenggara seminar daring ini seluruhnya mahasiswa,” ucapnya.

Dalam keterangannya Mukti menambahkan, tema kegiatan Seminar Internasional tersebut adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan pembelajaran bagi kalangan sivitas akademika melalui seminar dan pelatihan. “Seminar Internasional sangat diperlukan bagi mahasiswa Program Pascasarjana Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, agar semakin bisa memahami dan mempraktikkan sastra digital dalam industri kreatif.Seminar Internasional ini sangat diperlukan oleh mahasiswa agar memahami pentingnya sastra digital dalam industi kreatif. Apalagi dengan era pandemi seperti sekarang ini, yang menuntut semua elemen masyarakat semakin kreatif dan inovatif,” terangnya

Di akhir kesempatan Mukti mengatakan “Diharapkan dengan terwujudnya Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Univet Bantara Sukoharjo sebagai pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan bahasa yang mampu menghasilkan tenaga profesional di bidang pendidikan dan penelitian. Mengangkat marwah Perguruan Tinggi khususnya Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Univet Bantara Sukoharjo,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan