Hari ini : Selasa, 21 September 2021 02:29

Distribusikan Obat, Babinsa Dan Bidan Desa Kompak Datangi Rumah Warga

Wonogiri – Anggota Babinsa Desa Jendi, Koramil 02/Selogiri Sertu Bejo bersama dengan Bidan Desa Emi mendistribusika secara langsung obat yang diperuntukkan bagi warga yang terpapar Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri, Jum’at(3/9).

Danramil 02/Selogiri Kapten Cba Budi Waluyo mengatakan, Penyaluran obat akan dilakukan oleh bintara pembina desa (Babinsa) dan petugas Puskesmas, langsung ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

” Babinsa akan memberikan paket obat tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan diantar dengan pendampingan bidan desa, maupun petugas-petugas Puskemas “, kata Danramil.

Danramil menambahkan, Sesuai dengan prosedur, pasien yang melakukan isolasi mandiri akan dicatat dalam dokumen Puskesmas atau desa/kelurahan. Puskesmas maupun bidan desa membagi pasien menjadi kategori tanpa gejala (OTG) atau pasien dengan gejala ringan.

” Untuk mendapatkan obat atau paket tersebut itu sudah terdata dengan baik oleh Puskesmas atau bidan-bidan desa sehingga mereka berhak untuk mendapatkan paket obat tersebut “, tutupnya.

(Arda 72)

Related Posts

Terkini

Sponsor