Hari ini : Selasa, 21 September 2021 03:58

Direktur SMK Apresiasi Prestasi SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta

SOLO – Dr. Ir. M. Bakrun, M.M., Direktur SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Republik Indonesia berkunjung ke SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Ini merupakan kunjungan pertama kali dan Direktur SMK tersebut mengapresiasi prestasi sekolah. Rabu (15/9/2021)

Dr. Ir. M. Bakrun, M.M., menyatakan senang bisa berkunjung ke SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Ia mengapresiasi pencapaian prestasi sekolah tersebut.
“Saya pertama kali berkunjung di SMP Muhammadiyah PK. Informasi yang saya dapat, SMP ini adalah banyak prestasi yang didapatkan,” jelasnya di sela-sela kunjungan.

Setelah berkeliling ruangan dan lingkungan sekolah, Dr. Ir. M. Bakrun, M.M., dengan didampingi Ketua Majlis Dikdasmen PDM Kota Surakarta, Drs. H. Tridjono dan Direktur Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Dr. Mohamad Ali, M.Pd., ia pun menyatakan sekolah yang dikelola dengan baik maka lulusan juga insyallah baik.

“Saya pun yakin dan percaya bahwa sekolah ini pengelolaan dan penataannya rapi dan baik maka siswa dan lulusannya akan mendapatkan karakter yang baik. Karena hal itu sangat linier sekali,” paparnya.

Direktur SMK dan juga anggota Majlis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tersebut menilai dari segi lokasi, sekolah ini srategis sekali tidak, tetapi penuh dengan makna.

“Setelah saya masuk ke dalam, ruangan sangat tertata dengan rapi. Ini menandakan bahwa sekolah ini dikelola dengan baik. Jika sekolah dikelola dengan baik maka insyallah bisa menghasilkan lulusan yang baik,” pungkasnya. Ia pun mengharapkan agar sekolah yang terletak di Jalan Pleret Raya nomor 9, Banyuanyar, Banjarsari, Kota Surakarta tersebut terus hidup dan berkembang.

Related Posts

Terkini

Sponsor