ACT Solo Bersama KNPI Surakarta Hadirkan Layanan Makan Gratis Melalui Humanity Food Truck

Surakarta – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berkolaborasi kemanusiaan bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Surakarta menghadirkan program layanan makan gratis Humanity Food Truck di Surakarta. Tepatnya di halaman Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jebres pada Rabu (15/9).

Bacaan Lainnya

Adanya sinergi antara ACT Solo bersama KNPI Surakarta, sebanyak 500 paket makanan siap santap didistribusikan untuk warga penghuni Rusunawa, pekerja informal berpenghasilan rendah, dan tukang becak atau ojek yang saat ini sedang merasakan dampaknya pandemi yang berpengaruh terhadap ekonomi dan melemahnya penghasilan masyarakat.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh salah satu penerima manfaat layanan makan gratis Humanity Food Truck ACT yang bernama Rina Puji Astuti yang berprofesi sebagai penjual sayur dan buruh cuci. Ia menceritakan bahwa sejak adanya pandemi pendapatan yang diperoleh sangat berkurang drastis karena tidak adanya pesanan.

“ Penghasilan berkurang hampir separuhnya, dalam sebulan paling saya hanya mendapatkan satu juta rupiah itupun untuk menghidupi ketiga anak saya yang masih bersekolah dan untuk membayar sewa rusun belum cukup” Ujar Rina

Ia menambahkan adanya program layanan makan gratis oleh ACT Solo lumayan membantu untuk menekan pengeluaran harian.

Sementara itu kepala cabang ACT Solo, Muhammad Irfan menuturkan bahwa program layanan makan gratis ini merupakan bentuk kepedulian ACT kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi. Ia berharap bahwa program Humanity Food Truck  mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dalam masalah pangan.

“Kolaborasi kemanusiaan kali ini menggandeng KNPI Surakarta karena ACT Solo bersama KNPI Surakarta mempunyai visi yang sama yaitu menebarkan kebermanfaatan seluas-luasnya untuk masyarakat yang membutuhkan” tutur Irfan

Ia menambahkan berharap semoga tidak berhenti sampai disini saja kolaborasi ini, akan tetapi terus bergerak bersama untuk gerakan-gerakan kemanusiaan kedepannya yang lebih masif dan berkelanjutan.

Agus Riyanto selaku ketua umum KNPI Surakarta memberikan pernyataan bahwa KNPI Surakarta menyambut baik kolaborasi kemanusiaan bersama ACT Solo. “Harapan kedepan anatara ACT dengan KNPI terus bisa bersinergi melalui program kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat yang bersifat sustainable lalu kegiatan pemulihan ekonomi nasional” Imbuh Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan