Danskadik 405 Tutup Kursus Perwira dan Bintara Penyidik

Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Ibnu Anshori S.E., S.H., M.I.Pol., saat menyerahkan ijasah kepada siswa terbaik pada upacara Penutupan Pendidikan Suspa Idik Pomau angkatan ke-8 dan Susba Idik Pomau angkatan ke-21 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Surakarta. Lanud Smo. “Ilmu yang kalian dapatkan dari kursus ini dapat dijadikan sebagai bekal dalam meningkatkan kinerja dan rasa percaya diri dalam melaksanakan fungsi Polisi Militer Angkatan Udara”. Demikian harapan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T.,dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Ibnu Anshori S.E., S.H., M.I.Pol., selaku inspektur upacara pada Upacara Penutupan Pendidikan Suspa Idik Pomau angkatan ke-8 dan Susba Idik Pomau angkatan ke-21 bertempat di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Selasa. (15/9).

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa penyelenggaraan kursus penyidik ini, merupakan bagian dari upaya organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara.

Disamping itu Danlanud mengharapkan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang sudah diperoleh selama mengikuti pendidikan, dapat memenuhi tuntutan tugas yang kelak akan dihadapi. “Namun perlu disadari, apa yang telah diperoleh selama pendidikan ini masih perlu terus dikembangkan dengan belajar secara tekun guna meningkatkan pengetahuan agar dapat sejajar dengan dinamika lingkungan serta tuntutan tugas yang dihadapi, pungkasnya.

Suspa Idik Pomau angkatan ke-8 diikuti sebanyak 9 siswa dan sebagai lulusan terbaik Lettu Pom Endra Prasetyo, S.T. Han asal kesatuan Satpom Lanud Sam Ratulangi Manado dan Susba Idik Pomau angkatan ke-21 diikuti sebanyak 10 siswa sebagai lulusan terbaik Serda Kadek Refa Adiasa asal kesatuan Satpom Lanud Silas Papare Jayapura. Mereka melaksanakan pendidikan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo selama 3 bulan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan