Sambut Ramadhan, ACT Solo Luncurkan Tema ‘Kan Ramadhan’

 

Sragen – Menyambut bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo Gelar peluncuran tema ‘Kan Ramdhan’. Dalam acara tersebut juga dibarengi implementasi program kemanusiaan yaitu dongeng kemanusiaan, penyaluran qur’an wakaf, dan makan bersama santri TPA Nurul Huda Desa Sambung Macan, Kabupaten Sragen, yang dilaksanakan pada Jum’at (11/03).

Bacaan Lainnya

Nining selaku tim program kemanusiaan ACT menjelaskan bahwa di bulan Ramadhan nantinya akan menggencarkan program-program kemanusiaan yang hebat dan masterpiece diantaranya yaitu pembangunan sumur wakaf di daerah-daerah yang membutuhkan ketersediaan air bersih, penyaluran qur’an wakaf, bantuan pembangunan masjid, serta iftar gratis.

“Insha Allah ACT Solo akan berikhtiar dalam menebar kebermanfaatan secara luas dengan berbagai macam program kemanusiaan yang akan hadir nantinya di bulan Ramadhan. Melalui tema ‘Kan Ramadhan’ ACT Solo juga mengajak dermawan untuk mendukung aksi-aksi kemanusiaan yang akan kita implementasikan” Ujarnya

Semantara itu aksi kemanusiaan oleh ACT Solo yang saat ini dalam tahap pengimplementasian seperti pembangunan masjid sudah ddibangun di salah satu desa Kedunglengkong, Kec. Simo, Kab. Boyolali. Begitu pula dengan pembangunan sumur wakaf yang dibangun di Dukuh Wuni, Dusun Geri, Kecamatan Keyongan, Kabupaten Grobogan.

Hal tersebut disampaikan oleh Septi Endrasmoro selaku kepala cabang ACT Solo jika, program wakaf masjid dan sumur wakaf akan diupayakan untuk terus di massifkan di wilayah Solo Raya. Selain itu program lainnya seperti pembagian iftar gratis juga tetap akan dijalankan kan karena program pangan di bulan Ramadhan juga merupakan aksi kemanusiaan yang ditunggu-tunggu.

“Semoga program dan aksi kemanusiaan dari ACT Solo mendapatkan kemudahan dalam proses implementasi” Ujar septi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan