Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 11:01

Penandatanganan MOU Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD ) Kota Surakarta dan perjanjian kerjasama dengan PRSSNI Cabang Surakarta.

Solo – Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD) Kota Surakarta melakukan penandatangan MOU dan perjanjian kerjasama dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional ( PRSSNI ) Cabang Surakarta. Acara bertempat di The Sunan Hotel Solo Jumat, 18 September 2021.

Penandatanganan MOU yang berisi tentang kerjasama barter promosi dilakukan oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD) Kota Surakarta Retno Wulandari dan Ketua Pengurus Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional ( PRSSNI) cabang Surakarta Kresna Wicaksono Nugroho.

Melalui perjanjian kerjasama ini diharapkan masing – masing bisa meningkatkan kerjasama dan sinergi promosi untuk penguatan program pariwisata di kota Surakarta. Penandatangan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh pengurus BPPD Kota Surakarta dan Pengurus Persatuan Radio Swasta Nasional ( PRSSNI) cabang Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus digelar Acara diskusi ” Radio Talk ” bertajuk Peran Radio dalam Promosi Pariwisata yang menghadirkan narasumber Komisioner Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jawa Tengah, Anas Syahirul Alim dan Praktisi Senior Radio, Guntoro Widiastanto. Berkembangnya kanal media baru berbasis internet membuat radio menghadapi tantangan yang besar. Kreatifitas, adaptasi dan inovasi dibutuhkan radio untuk bertahan, tutur Anas.

Sementara itu Ketua BPPD kota Surakarta, Retno Wulandari menuturkan di situasi pandemi dimana mobilitas dibatasi, minat mendengarkan radio semakin tinggi, momentum ini bisa digunakan untuk mendukung program untuk percepatan kebangkitan sektor pariwisata. Informasi tentang penerapan protokol kesehatan, capaian vaksinasi serta pembukaan destinasi wisata kembali sangat bermanfaat untuk masyarakat atau wisatawan yang akan datang ke kota Solo, tuturnya.