Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 09:49

Kunjungan Dr. Ir. M. Bahrun, MM dalam Rangka Pengembangan dan Peningkatan Mutu Sekolah di SMK Muhammadiyah 4 Surakarta

Solo-Kunjungan Dr. Ir.M. Bahrun MM pada Rabu,15 September 2021 membawa angin segar terhadap kemajuan pendidikan sekolah terutama di SMK Muhammadiyah 4 Surakarta, Bahrun pernah menjabat sebagai Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi selama beberapa tahun dan sangat kompeten di bidang pendidikan vokasi khususnya SMK .

Kedatangannya beserta jajaran Pimpinan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Surakarta sangat bermanfaat dalam memberikan arahan SMK Muhammadyah 4 Surakarta, agar menjadi sekolah yang besar dan berkualitas.

Bahrun mengatakan bahwa salah satu hal yang menjadi point penting dalam mensukseskan kemajuan sekolah adalah membangun komitmen atau Team Building untuk meningkatkan dan menjaga sisitem managemen mutu sekolah.

Selain itu dukungan masyarkarat berperan penting dalam kemajuan sekolah. Promosi dan Branding yang terus menerus dilakukan akan meningkatkan animo masyarkat tentang keberadaan SMK Muhammadiyah 4 Surakarta.

Saat room tour melihat laboratorium ilmu resep, kimia industri, dan tata kecantikan Bahrun mengatakan bahwa SMK Muhammadiyah 4 Surakarta telah memiliki sarana dan prasarana yang sangat bagus, lengkap, dan menunjang untuk pembelajaran di tiga kompetensi, yaitu Farmasi, Kimia Industri, dan Tata Kecantikan.

Pada kesempatan kali ini bersama dengan kepala sekolah SMK Muhammadiyah se-Surakarta dilakukan sharing bersama untuk pengembangan kemajuan pendidikan Vokasi di PDM Kota Surakarta khususnya di jenjang sekolah menengah kejuruan.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Surakarta Tofiq Ckoliq. S.Farm.,Apt antusias sekali ketika berdiskusi guna pengembangan sekolah di SMK Muhammadiyah bersama rekan rekan kepala sekolah yang lainnya .

“Semoga pertemuan ini membawa angin segar untuk kemajuan pendidikan di Surakarta,” tandasnya.