Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:50

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara Lanud Smo Gelar Sosialisasi Safety Riding

 

Surakarta – Guna meningkatkan kesadaran keselamatan dalam berkendara, Lanud Adi Soemarmo menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Safety Riding yang diikuti perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo, bertempat di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa (28/9)

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., mengungkapkan bahwa diselenggarakannya sosialisasi Safety Riding ini sebagai bentuk pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, sasaran dari kegiatan sosialisasi ini antara lain : memberikan kesadaran akan pentingnya keselamatan saat berkendara, mengedukasi cara berkendara yang baik dan benar serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan kepada para peserta sosialisasi untuk memberikan informasi yang sudah diperoleh dari kegiatan sosialisasi ini kepada anggota lainnya agar dapat lebih memahami dan menyadari tentang keselamatan berkendara.

Sementara itu, dari PT. Pratama Kurnia Kasih memberikan materi safety riding yaitu tentang perilaku dan tehnik berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup baik bagi diri sendiri dan orang lain, serta mengenai tehnik paling dasar berkendara yaitu dapat menjaga keseimbangan.

Disela-sela acara, dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Danlanud Smo yang diwakili Kadisops Lanud Smo kepada Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah X Provinsi Jawa Tengah DIY Eko Agus Susanto, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta Eko Bagus Harja Kusuma, S.T., CHRP., CHRM dan Pimpinan PT. Pratama Kurnia Kasih Iwan Kurniawan. Di akhir kegiatan diadakan praktek keseimbangan dalam mengendarai kendaraan oleh perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo yang dipandu dari PT. Pratama Kurnia Kasih.