Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 09:37

Ratusan Pelajar Puhpelem Mendapat Vaksinasi Covid-19, Anggota Babinsa Diterjunkan Lakukan Pendampingan

Wonogiri – Selain masyarakat umum, vaksinasi Covid-19 juga ditujukan bagi kalangan Pelajar. Vaksin Sinovac merupakan vaksin yang digunakan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun.

Vaksin sinovac mendapat persetujuan untuk digunakan pada kelompok usia besar atau sama dengan 12 tahun oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tertanggal 27 Juni 2021.

Menindaklanjuti program pemerintah tersebut, Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri bersama stekholder lainnya, menggelar vaksinasi pelajar di yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Puhpelem, Selasa(28/9).

Danramil Kapten Inf Tono mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi tahap I ditujukan bagi Siswa SLTP, MTS dan sederajat di wilayah Kecamatan Puhpelem oleh UPTD Puskesmas Puhpelem dengan jumlah tervaksin 463 siswa.
Kapten Inf Tono menambahkan, adapun penerima vaksin siswa-siswi dari SLTP N 1 dan 2 Puhpelem dan juga SMP N 1 Bulukerto.

Dirinya berharap, dengan percepatan vaksinasi diharapkan Heard immunity segera tercipta agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilakukan dan pihaknya akan selalu bahu-membahu bersama instanasi terkait dalam mendukung program vaksinasi tersebut dengan menerjunkan anggota Babinsanya untuk turut melakukan pendampingan.

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap ke-2 akan di berikan pada tanggal 25 Oktober 2021 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Puhpelem,

(Arda 72).