Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:23

Selamat !! 34 Anggota Kodim 0728/Wonogiri Resmi Memakai Pangkat Baru

Wonogiri – Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai pimpin upacara kenaikan pangkat (Korp Raport) Perwira, Bintara dan Tamtama, terhitung mulai Tanggal 1 Oktober 2021, yang digelar di Aula Makodim, Jum’at(1/10).

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara, karena dihadapakan dengan situasi dan kondisi Pandemi Virus Corona, sehingga Peserta upacara di batasi dan dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Covid 19, yaitu pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas. Dengan adanya kenaikan pangkat, membawa implikasi pada rasa tanggung- jawab yang lebih besar kepada pimpinan, terlebih kepada Bangsa dan Negara.

Artinya, setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi. Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, para Prajurit TNI dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas, serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD.

” Kenaikan pangkat ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat, yang merupakan kesejahteraan untuk prajurit “, ucapnya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh Prajurit yang naik pangkat, semoga sukses dalam melaksanakan tugas kedepan serta semakin dewasa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara, tegasnya.

Pasipers Kapten Inf Sudir menerangkan, adapun anggota yang naik pangkat keseluruhan ada 34 anggota, untuk Perwira berjumlah Tiga orang dan satu diantaranya adalah Pangkat Penghargaan atas nama Kapten Inf Subandi, sedangkan untuk Bintara sejumlah 26 anggota dan Satu diantaranya Penghargaan atas nama Serka Sunarto serta untuk Tamtama 5 anggota,

(Arda 72).