480 Siswa Ucapkan Janji Siswa Pada Pembukaan Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan Ke-82

 

Surakarta – “Janji siswa yang baru saja kalian ucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah kalian ucapkan secara lantang serta tegas.”

Demikian ungkap Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T, selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU Angkatan ke-82 Tahun Anggaran 2021 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Sabtu (2/10).

Pada kesempatan tersebut Danlanud dalam amanatnya menekankan kepada para siswa untuk mengikuti dan mentaati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan, karena konsekuensinya apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentu yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.

Selanjutnya, Danlanud mengatakan bahwa dalam kondisi ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini, upacara pembukaan pendidikan tetap dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru. Terkait hal tersebut, kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman air bunga oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo kepada perwakilan siswa. Upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-82 ini yang diikuti 480 siswa dan menempuh pendidikan selama lima bulan di Kawah Candradimuka Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan