Dandim Bersama Kapolres Wonogiri Dan Kadinkes Wonogiri Tinjau Pelaksanaan Vaksin Di Desa Perbatasan Antar Provinsi

Wonogiri – Menjangkau masyarakat luas, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri Jateng yang berbatasan langsung dengan Desa Pakis baru Kecamatan Nanwangan Kabupaten Pacitan Jatim,didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Dydyt Dwi Susanto, SIK, MSi., Kepala DKK Wonogiri dr. Adhi Dharma, MM dan Anggota DPRD Kab. Wonogiri Fraksi PDI P Bp. Rusdiana. Minggu (3/10/2021) kemarin.

Dandim menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden terkait program vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Wonogiri.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk perlindungan serta wujud tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan PPKM Darurat salah satunya adalah meningkatkan imun.

“Kita bersama Polres Wonogiri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri harus melaksanakan vaksinasi hingga di wilayah pelesok pedesaan yang sulit di jangkau sekalipun warga harus mendapatkan pelayanan kesehatan”, ujar Dandim

Vaksinasi yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dan dibantu tenaga kesehatan dari Kodim 0728/Wonogiri dan Polres Wonogiri tersebut, di sambut warga dengan antusias datang untuk di Vaksin.

“ini sangat penting untuk didapatkan masyarakat yang wilayahnya sulit dijangkau, guna menghindari penyebaran Covid-19, Vaksin ini aman demi kesehatan bersama”, ujar Dandim.

Meskipun sudah mendapatkan vaksin didalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di rumah maupun di luar harus tetap menerapkan protokol Kesehatan. Karena Covid-19 bisa saja menyerang kita tanpa kita sadari, terapkan protokol Kesehatan secara ketat agar terhindar dari wabah yang mengancam kehidupan kita.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan