Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:47

Kodim 0735/Surakarta Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Peringati HUT ke 76 TNI Tahun 2021

Surakarta  – Sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober 2021, Kodim 0735/Surakarta menggelar kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Falaq Komplek Kodim 0735/Surakarta Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, Senin (4/10/2021).

Doa bersama ini diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0735/Surakarta. Sebelum acara dimulai, Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto selaku penanggung jawab kegiatan menegaskan bahwa doa bersama ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke 76 tahun 2021, sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, baik di darat, laut, maupun udara. Sehingga apa yang telah diperbuat oleh TNI selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan yang ada.

“Kita sebagai manusia biasa harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,di setiap ruang dan waktu, karena apabila kita selalu dekat dengan Tuhan, maka di hati kita yang paling dalam akan selalu mengalir kebaikan, memunculkan kebijakan dan pikiran yang jernih.”tegasnya.

“Kalau pikiran kita baik, Insya Allah perbuatan dan tindakan kita akan selalu baik pula. itulah mata rantai kedekatan manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu saya mengajak kita semua, termasuk diri saya sendiri untuk terus mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Esa, “tambahnya.

“Di Tengah masa pandemi covid 19 ini, dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini semoga kondisi akan segera kembali normal. Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah sebagai bentuk perlindungan diri dari terpapar covid-19. sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi”. Pungkas Pasipers.

(Arda 72)