Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:01

Peringati HUT TNI Ke-76, Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Ziarah Di TMP Kusuma Bangsa

Wonogiri– Guna mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya demi mepertahankkan tegaknya negara kesatuan Republik Indnesia, Anggota Kodim 0728/Wonogiri beserta para tamu undangan sejak pagi sudah mendatangi Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa yang berada di Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri melaksanakan ziarah dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Senin (4/10).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai kemudian disusul dengan peletakan karangan bunga di pangkal tugu TMP Kusuma Bangsa.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga ke pusara para pahlawan kusuma bangsa dan diakhiri dengan pengisian buku tamu oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri.

Selain untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dulu telah berjuang demi Bangsa dan Negara Indonesia. “Dengan kegiatan ziarah, kita bisa bersama-sama merenungi sekaligus meneladani jiwa patriotisme dan semangat Nasionalisme para pahlawan,” ujar Dandim.

“Sebagai Prajurut TNI, kita harus selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga bahkan harta yang dimilikinya, untuk itu sebagai penerus bangsa kita wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan mempertahankan keutuhan NKRI,” ucap Dandim.

(Arda 72)