Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 09:39

Wujudkan Kampung Sehat Dan Bebas Covid-19, Babinsa Kelurahan Tegalharjo Bersama Lurah Dan Warga Laksanakan Kerja Bakti

Surakarta – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta terbebas dari Covid-19, Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Joko Riyanto dan Sertu Jhony Dedy Tamonob Bhabinkamtibmas Ipda Joko Lebowo dan Lurah Kelurahan Tegalharjo Ibu Sri Hastutik SE,MM melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di sekitar wilayah kelurahan tegalharjo, Jum’at (08-10-2021).

Sertu Joko menegaskan kegiatan kerja bakti dimulai dengan membersihkan rumput serta memangkas dahan pohon yang berada di tepi jalan agar kelihatan bersih dan indah.

“Setelah sasaran yang di bersihkan terlihat indah dan bersih kami berjalan mengelilingi kampung untuk melihat pemukiman warga sekaligus menghimbau agar bergotong – royong, menjaga lingkungan pemukiman dari sampah, serta menerapkan protokol kesehatan.”tegasnya.

“Secara rutin , kami juga mengontrol aktivitas masyarakat yang bekerja di luar rumah. Misalnya UMKM, serta lokasi tempat keramaian. Kami ingin memastikan warga tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.”terangnya.

“Tak hanya itu, setiap pekan juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini penting untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat.”imbuhnya.

Lebih lanjut Sertu Joko menegaskan meski banyak yang menganggap penyemprotan disinfektan tidak efektif, namun ini menjadi bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah daerah dan Kelurahan kepada masyarakat. Pemerintah tidak hanya bisa memberikan pengarahan tetapi ada bukti nyata tindakan yang dilakukan mengajak warga hidup sehat.

“Untuk warga masyarakat kelurahan Tegalharjo yang terlihat keluar rumah tidak mengunakan masker di beri masker serta di himbau selalu mengunakan masker untuk melindungi diri serta melindungi orang lain di sekitar serta meminimalisir penyebaran covid-19. Walaupun Level PPKM sudah turun pada level 2 namun warga harus tetap menjaga prokes secara ketat kerena virus covid l-19 tidak dapat di lihat secara kasat mata, hanya dengan disiplin prokeslah yang bisa melawan penyebaran virusnya.”pungkasnya.

(Arda 72)