Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:20

Kolaborasi Kemanusiaan ACT Solo dan KNPI Surakarta, Distribusikan Bantuan Paket Sembako Untuk Pekerja Seni Solo

 

Surakarta – Hampir semua lapisan masyarakat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Dari awal adanya pandemi hingga saat ini masih diterapkannya pembatasan sosial yang menyebabkan terganggunya pekerjaannya para pekerja seni menjadi macet karena acara hiburan sangat dibatasi.

Melihat persoalan ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berkolaborasi bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Surakarta menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 55 paket yang disalurkan untuk para pekerja seni Solo. Implementasi program Operasi Pangan Gratis (OPG) tersebut terlaksana di kompleks gedung Lokananta pada Rabu (6/10).

“Pada kali ini ACT solo bersama dengan KNPI memberikan bantuan untuk pekerja seni Solo sebagai bakti kami untuk pekerja seni yang terkena pandemi semoga ini bermanfaat dan bisa berlanjut. dan semoga pandemi segera berakhir serta pekerja seni segera pulih kembali untuk pekerjaannya,” ujar Muhammad Irfan kepala cabang ACT Solo.

Heni salah satu dari pekerja seni. Penyayi di orkes keroncong ini mengatakan bahwa dampak PPKM membuat kerugian besar. Job tidak ada sama sekali.

“Ini ada bantuan dari KNPI dan ACT saya ucapkan banyak-banyak terima kasih. Semoga ke depannya lebih baik dan semoga pandemi segera berlalu. Makasih,” katanya.

Program ACT Solo bersama KNPI Surakarta ini ternyata tidak hanya ini saja yang telah dilakukan. Sebelumnya mereka telah menggelar program layanan makan gratis melalui Humanity Food Truck untuk masyarakat prasejahtera.

Ketua KNPI Surakarta, Agus Riyanto menyampaikan covid sudah berlangsung lama. Salah satu yang terdampak adalah para pekerja seni, karena kita tahu bahwa Solo juga sebagai basis atau banyak masyarakat yang menggantungkan ke kegiatan seni.

“Hari ini kita memberi mereka bantuan sembako agar minimal bisa terus eksis dan kami berharap pandemi ini segera berakhir,” Imbuhnya