Hari ini : Minggu, 24 Oktober 2021 10:42

Renovasi Parkiran Lantai Dua SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Mulai Digarap Hari Ini

Karanganyar – Sejumlah pekerja bangunan terlihat sedang bergotong royong menurunkan genteng di SMK Penerbangan Bina Dhirgantara mulai hari ini, Selasa (12/10)

Para pekerja bangunan tersebut sedang melaksanakan renovasi atap parkiran lantai dua, dimana lokasinya tepat berada di atas hanggar SMK Penerbangan Bina Dhirgantara. Kegiatan renovasi ini dimaksudkan untuk memperbaiki kayu penyangga (usuk) atap yang dirasa membahayakan karena banyak baut pada kayu penyangga yang terlepas karena tidak kuat lagi menopang genteng.

Direncanakan renovasi ini akan berlangsung hingga bulan Nopember 2021. Selain perbaikan atap parkiran lantai dua, para pekerja bangunan tersebut juga dijadwalkan akan melakukan perbaikan untuk dua unit bangunan baru di sisi utara.

Lilik Dwi Setyo Sejati, S.T. ketua pelaksana kegiatan renovasi sekaligus wakil kepala bidang sarana dan prasarana SMK Penerbangan Bina Dhirgantara, ditemui di sela-sela mengajar menjelaskan bahwa terlepasnya baut pada kayu penyangga tersebut diakibatkan karena proses pengerjaan yang kurang baik dari pemborong lama.

“Parkiran di lantai dua sementara kami tutup dahulu untuk proses pengerjaan renovasi,” jelasnya.

Dengan adanya renovasi parkiran lantai dua dan dua unit bangunan baru diharapkan nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi para siswa dan guru SMK Penerbangan Bina Dhirgantara.