Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 11:27

Siswa Sekolah Dasar Warnai Gladi Bersih Asesmen Kompetensi Minimum di SMK Penerbangan Bina Dhirgantara

Karanganyar – Suasana ceria dan ramai siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) terdengar di halaman SMK Penerbangan Bina Dhirgantara, Senin (25/10/2021) pagi.

Siswa dan siswi tersebut didampingi oleh guru sekolah mereka masing-masing berasal dari sekolah dasar yang berlokasi di kelurahan dekat dengan SMK Penerbangan Bina Dhirgantara.

Hasan Sanjay Faturahman, A.Md. selaku salah satu proktor dari SMK Penerbangan Bina Dhirgantara menyampaikan bahwa hari ini siswa dan siswi SD tersebut mengikuti gladi bersih pelaksanaan Asesmem Kompetensi Minimum (AKM) dimana tujuan dari asesmen ini yaitu untuk merealisasikan rencana Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) pemerintah tahun depan.

“Hari ini ada dua sesi, sesi pagi dan siang. Sebenarnya ada empat sesi namun dalam pelaksanaan hanya dua gelombang, hari ini dan besok (25 – 26 Oktober 2021),” jelas Hasan.

Sementara itu ditemui di sela-sela pelaksanaan AKM, Muhammad Aziz Fuady, S.Pd. salah satu guru yang hadir mendampingi siswa dan siswi dari SD Plus Muhammadiyah Malangjiwan Colomadu menyampaikan ucapkan terima kasih telah diberi kesempatan untuk mengikuti Kegiatan ANBK ini dan berharap agar kedepannya pelaksanaan ANBK dapat berjalan dengan baik tanpa terkendala jaringan.

Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang kesan yang dirasakan oleh siswa akan kegiatan ANBK yang diadakan di SMK Penerbangan Bina Dhirgantara ini khususnya mengenai fasilitas yang disediakan.

“anak-anak begitu datang ke sekolah SMK Penerbangan ini merasa senang karena ada pesawat di halaman sekolah, mereka coba masuk ke dalamnya. Ini adalah sebuah hal yang menarik karena mereka sangat jarang sekali bertemu dengan pesawat di sekolahnya. Mereka terlihat sangat antusias sekali,” ungkap Aziz.

Untuk pelaksanaan AKM sendiri akan berlangsung selama dua hari (8-9 November 2021) dimana siswa dan siswi akan mengerjakan soa-soal literasi dan numerik serta asesmen lingkungan sekolah.

 

error: Content is protected !!