Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:10

Berebut Piala Bupati di peringatan HUT TNI ke 76, SMK Penerbangan Bina Dhirgantara jadi tuan rumah Liga Airsoft Pelajar

Karanganyar – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76, SMK Penerbangan Bina Dhirgantara (BD) dipilih sebagai tempat pelaksanaan lomba Liga Airsoft Pelajar Kabupaten Karanganyar.

Acara ini terselenggara selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 16-17 Oktober 2021. Acara diresmikan oleh  Ilyas Akbar Almadani putra Bupati Karanganyar Yuliatmono.

Peserta lomba berasal dari kalangan pelajar di wilayah Solo, Karanganyar, hingga mahasiswa Unnes dan siswa SMK BD itu sendiri.

Dalam kesempatan Dimas Ardian Purba, S.H. selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa jumlah peserta kali ini lebih sedikit berkurang jumlahnya dibanding tahun lalu dikarenakan situasi pandemi.

Ia mengatakan diadakannya lomba airsoft ini adalah untuk mewadahi pelajar yang memiliki hobi airsoft dan kecintaan pada dunia militer.

Dimas menambahkan bahwa dalam lomba tahun ini agak berbeda dari tahun kemarin, nomor yang dilombakan diantaranya yaitu tactical speed shooting, tactical shooting dan battle tactical. Sedangkan untuk battle 3 on 3 ditiadakan karna terkendala pandemi.

“Mengenai hadiah yang ditawarkan selain piala Bupati, yaitu uang penghargaan, tropi, dan piagam yang bisa berguna sebagai tolak ukur untuk menambah nilai prestasi pelajar,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus Imam Santoso selaku koordinator dan pelatih airsoft di SMK Penerbangan Bina Dhirgantara menerangkan dipilihnya SMK BD sebagai tuan rumah lomba karena sekolah ini dinilai sebagai pionir airsoft yang pernah mewakili Kabupaten Karanganyar di tingkat Nasional.

Maulana Kafa Intifada, S.Pd minggu (17/10) pagi menyampaikan “Terima kasih kepada panitia acara atas kesempatan bagi kami dalam memfasilitasi tempat yang berbeda (nuansa penerbangan) dari biasanya, semoga dengan ini kami dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi sehingga kegiatan airsoft pelajar di Indonesia dapat semakin berkembang,” Tutup Kepala sekolah SMK BD ini.

Humas SMK Pnb BD
(farid/rifna)

error: Content is protected !!