Angkasa Cinta Dirgantara, Tumbuhkembangkan Kecintaan Pada Dunia Kedirgantaraan

 

Surakarta –  “Acara Angkasa Cinta Dirgantara yang dilaksanakan di SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo ini, merupakan program unggulan sekolah Angkasa yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan pada dunia dirgantara”.

Demikian disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang juga selaku Pembina Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., saat membuka kegiatan Angkasa Cinta Dirgantara di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Rabu (13/10).

Lebih lanjut Komandan Lanud mengatakan bahwa acara ini selain sebagai kegiatan cinta dirgantara, juga sebagai media promosi sekolah Angkasa kepada masyarakat umum dimana di sekolah Angkasa mempunyai kegiatan yang dapat memacu dan memotivasi para siswanya agar menjadi generasi yang lebih unggul”

Acara cinta dirgantara yang diikuti 83 siswa-siswi SMP dan 17 siswa-siswi SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan pada dunia dirgantara. Mereka akan diperkenalkan dengan berbagai macam olah raga dirgantara diantaranya Aeromodelling, dasar-dasar olah raga Paralayang dan pengenalan drone. Dimana olah raga tersebut secara resmi sudah dipertandingkan di Pekan Olah raga Nasional (PON).

Diakhir sambutannya Danlanud mengharapkan dengan bekal kegiatan ini, diantara anak-anak sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo kelak ada yang menjadi prajurit-prajurit TNI/TNI AU ataupun atlit olah raga dirgantara yang membanggakan orang tua. Danlanud juga menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Pada kesempatan lain Danlanud mengatakan Angkasa Cinta Dirgantara ini merupakan program unggulan sekolah Angkasa untuk mengembangkan olah raga dirgantara. Untuk selanjutnya apabila siswa-siswi ada yang mempunyai bakat/minat olah raga dirgantara ini bisa mengembangkan bakatnya dengan didampingi pelatih/instruktur dari TNI AU sehingga akan mencetak generasi unggul yang siap berlaga di Pekan Olah Raga Nasional maupun Internasional
.
Sementara itu Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan mengatakan bahwa Angkasa Cinta Dirgantara merupakan agenda rutin dan program wajib di setiap sekolah Angkasa serta masuk dalam kurikulum program unggulan sekolah Angkasa dalam rangka mencari bibit-bibit yang berminat pada kedirgantaraan.

Hadir pada acara tersebut Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Colomadu, dan para Kepala Sekolah dan guru Angkasa Lanud Adi Soemarmo serta mahasiswa UNS FKIP yang melaksanakan PLP (Pengenalan Lingkungan Persekolahan) di Sekolah Angkasa.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan