Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:52

Dalam rangka HUT TNI ke-76 Dan menyongsong Hari Jadi Kab. Karanganyar SMK Penerbangan Bina Dhirgantara mengadakan Liga Airsoft Pelajar.

Karanganyar – Menjelang Liga Airsoft Pelajar hari sabtu tanggal 16-17 Oktober 2021 yang digelar di SMK Penerbangan Bina Dhirgantara nampak sejumlah siswa/i yang mengikuti ekstra Airsoft gun terlihat sibuk berbenah diri, mempersiapkan unit (sebutan senjata khas).

“Jenis Unit sebenarnya ada banyak pak kalau saya pribadi lebih suka M1887/M-790”. Ujar I Made Andika Wisnu Siswa Tingkat 1.

Lebih lanjut “Anggi Priana Agustina siswi Tingkat 1” Menuturkan Unit yang digunakan dalam lomba adalah type SPRING dalam perlombaan nanti ada 3 Jenis yaitu Battle Tactical 3on3, Speed Shooting, Tactical Shooting.

Agus Imam Santoso selalu pelatih Airsoft gun di SMK Penebangan Bina Dhirgantara menjelaskan
“Meski itu adalah mainan cara menggunakan, membawa dll sangat dituntut Attitude yang sempurna sebagaimana halnya dalam Kode Etik senjata betulan.

Yang jelas unit harus berbahan plastik dan ringan, serta harga yg terjangkau dan yang pasti harus berstandar SNI”.

Aditya Damar Yuniyanto senior yang turut serta mendampingi dan membimbing adik tingkat mengutarakan “ada banyak upaya yang lakukan untuk meningkatkan performa adik tingkat seperti menjalani latihan fisik, Latihan Batle Tactical, Pematangan mental dan Penambahan jadwal latihan”. Jelasnya

Kegiatan ekstra olahraga ini diharapkan juga mampu meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan Belanegara.