Pasien Dirawat, Babinsa Dampingi Nakes Tracing Kontak Erat Dirumah

Wonogiri – Walaupun Kabupaten Wonogiri sudah turun ke level 2 PPKM karena angka kematian dan bed occupancy rate (BOR) yang turun drastic, namun TNI-Polri masih tetap memberikan himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protocol kesehatan.

Hal tersebut untuk memaksimalkan upaya memutus penyebaran Covid-19 dan terbukti Tren kasus sudah sangat turun, namun demikian menurut data sampai saat ini masih ada 41 terkonfirmasi dan 12 diantaranya dirawat di RS dan 29 melaksanakan isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Rabu(13/10), anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno bersama dengan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Puskesmas Jatisrono 2 melaksanakan tracing dan swab PCR kontak erat dengan pasien yang saat sekarang dirawat di RSUD.

Serda Agus mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah kontak langsung dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas.

“ Kami tracing karena keluarga sebelumnya kontak erat dengan pasien “, ucapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tracing dan Swab yang dilakukan semoga tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19, selain itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protkes walaupun sudah divaksin dan juga menjaga pola hidup sehat,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan