Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 11:43

Kapten Cba Kurdi : Linmas Harus Paham Tugasnya Sebagai Pelindung Masyarakat

Surakarta – Dalam rangka meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Anggota Linmas Kelurahan Sondakan Mengadakan Bimbingan dan Pelatihan kepada seluruh anggota Linmas yang ada di Kelurahan Sondakan.

Kegiatan dilaksanakan dengan bertempat di Pendopo Kelurahan Sondakan Jln KH Samanhudi No 75 Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.Jumat (22/10/21).

Dalam sambutannya Bapak Drs Prasetyo Utomo Lurah Sondakan mengatakan jika salah satu fungsi Linmas adalah penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. “ saya harapkan anggota Linmas Kelurahan Sondakan bisa membaur  dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan koondusif  khusunya di wilayah Kelurahan Sondakan” kata Drs Prasetyo Utomo.

Ibu Endang Sabar Widiasih S.Sos, M.M selaku Camat Laweyan menyampaikan harapan kepada Linmas Kelurahan Sondakan supaya bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dalam mengayomi masyarakat dan jangan sampai terpecah belah serta berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga “Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Kelurahan Sondakan jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan.

Sementara itu Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Kurdi menyampaikan jika anggota  Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

“Jikalau terjadi sesuatu agar melapor kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dalam menindak lanjuti dan tepat penanganannya,” pungkasnya.

(Arda 72)

error: Content is protected !!