Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:50

Komunitas WENG (Wancine Eling Nang Gusti) didampingi Foksri (Forum Komunitas Sriwedari) melakukan aksi sosial di kolam Segaran Sriwedari

Solo-Komunitas WENG (Wancine Eling Nang Gusti) didampingi Foksri (Forum Komunitas Sriwedari) melakukan aksi sosial di kolam Segaran Sriwedari, Solo, Sabtu siang kemarin (16/10/2021) yakni menebar ribuan benih ikan air tawar dan aksi sosial lain dengan bekerjasama dengan sejumlah elemen.

Dari informasi yang dihimpun redaksi ada sekitar 5000 ekor benih ikan nila, 1000 benih ikan bawal, 1000 benih ikan patin, serta 50-an kg ikan patin siap konsumsi yang disebar oleh panitia.
Pelaksana aksi tersebut Koko Kopral menjelaskan semua ikan tersebut didapat dari anggota Weng serta para donatur yang tersebar di berbagai wilayah seperti Daerah Istimewa Yogyakarta, Karesidenan Solo Raya, Kota Semarang, dan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.
“Tak hanya penyebaran ikan, panitia juga memanjakan warga yang datang untuk makan gratis sepuasnya di sejumlah warung yang ada di kolam Segaran Sriwedari dan pulang masih membawa paket sembako,” katanya.
Pembina Foksri (Forum Komunitas Sriwedari) yang hadir pada kegiatan tersebut Dr. BRM Kusuma Putra SH, MH mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Komunitas Weng dan sejumlah elemen tersebut.
“Aksi nguri-nguri Taman Sriwedari ini sangat luar biasa sebagai kegiatan sosial tanpa ada kepentingan apapun atau tendensi,” ungkapnya.
Dr. BRM Kusumo Putro, SH, MH menilai aksi sosial tersebut sangat berguna bagi orang lain, pegiat anti korupsi itu juga berharap, semoga aksi tersebut bisa menjadi pelopor bagi komunitas atau kelompok masyarakat lain agar mencontoh giat positif tersebut.
Dr. BRM Kusumo Putro, SH, MH menegaskan akan hakikat bahwa manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup sendiri.
“Karena manusia sejatinya adalah makluk sosial, sehingga harus selalu hidup rukun dan harmonis dengan yang lain dan harus selalu berbagi,” jelasnya.
Dr. BRM Kusumo Putro, SH, MH menandaskan aksi tersebut akan terus berlanjut.
“Mungkin bisa dilakukan di tempat berbeda, atau dengan jenis kegiatan sosial positif yang lain. Yang selalu bisa bermanfaat bagi lingkungan alam sekitar, dengan kita menjaga alam, alam akan menjaga kita dan tentunya juga bermanfaat bagi sesama umat manusia,” jelasnya.
“Menyenangkan dan membuat orang lain senang dan bergembira itu sangat membahagiakan,” imbuhnya

error: Content is protected !!