Hari ini : Senin, 29 November 2021 09:59

Sertu Anjasmoro Latihkan Fisik dan Mental Kepada Linmas, Ini Tujuannya

Surakarta – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tipes Koramil 03/ Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu S.Anjasmoro menggelar latihan dan pembinaan fisik dan mental bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) kelurahan Tipes,Sabtu (06/11/2021)

Sertu Anjasmoro menegaskan pelatihan diselenggarakan di depan Halaman Kantor kelurahan Tipes dengan materi kegiatan baris-berbaris, orientasi disiplin, serta latihan ketahanan fisik.

“Latihan ini dalam rangka menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter). Salah satu tujuannya memberikan penyadaran pada Linmas tentang wawasan kebangsaan dan memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan.”ujarnya.

Latihan tersebut, ujar Sertu S.Anjasmoro diperlukan untuk meningkatkan kedisiplinan serta kapasitas Linmas. Bagaimanapun kapasitas dan kemampuan Linmas di semua tingkatan, termasuk di tingkat kelurahan harus terus ditingkatkan.

“Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna terwujudnya keamanan dan ketertiban wilayah.”pungkasnya.

(Arda 72)

error: Content is protected !!