Hari ini : Senin, 29 November 2021 10:33

Sigap, Danramil Karanganyar Pimpin Anggotanya Cari Korban Longsor

KARANGANYAR – Hujan yang terus menerus dalam beberapa hari ini, cukup berdampak pada warga desa Tegalgede kecamatan Karanganyar. Hujan sangat deras sekali mengakibatkan longsor talud di Tegalgede Karanganyar, mengakibatkan Sastro Setu pekerja bangunan tertimbun longsor, (16/11)

BPBD Karanganyar bersama Kodim 0727/Karanganyar terus mencari jasad Sastro Setu warga desa Popongan tersebut. Danramil 01/Karanganyar Kapten Heru turut terjun ke lokasi longsor bersama anggotanya. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pencarian jasad korban,”ungkap Danramil.

Ditambahkan Kapten Heru mengungkapkan pencarian korban terhambat karena hujan masih turun, karena antisipasi terjadinya longsor susulan,”tegasnya.

Ketua koordinator lapangan dari BPBD Tono, air dari arah timur kali Siwaluh naik cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan berbahaya bagi tim. Karena itu, dia juga sepakat untuk ditunda dulu proses pencarian sampai besok.

“Tim memang tidak mungkin menurunkan alat berat, karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan. Peristiwa itu ada di bawah jembatan, sehingga alat berat tidak mungkin diturunkan.

Meski secara manual harus mengentaskan timbunan setinggi lima meter yang menimbun Sastro Setu, tetap dilakukan oleh anggota Kodim Karanganyar bersama BPBD Karanganyar. Dan sampai sekarang belum menunjukkan tanda-tanda akan ditemukan,”pungkas Tono.

 

error: Content is protected !!