Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:13

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latihan Pertahanan Pangkalan

Surakarta, Lanud Smo. “Latihan hanlan yang akan berlangsung selama dua hari ini, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel Lanud Adi Soemarmo untuk memahami dengan baik bagaimana dan apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel Lanud Adi Soemarmo dalam melaksanakan pertahanan pangkalan.”

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Upacara ini diikuti seluruh personel Lanud Adi Soemarmo. Rabu (17/11).

Lebih lanjut Danlanud menegaskan, agar seluruh peserta latihan dapat melaksanakan program latihan dengan baik, bersungguh-sungguh, dan penuh semangat serta dapat mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan.

“Saya yakin kalian dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan latihan Hanlan ini dengan baik, indikator menilai keberhasilan dalam suatu latihan adalah apabila seluruh unsur dapat dengan terpadu dan bekerja sama menjalani latihan dengan penuh semangat kekompakan,” tegas Danlanud. Selain itu Danlanud menambahkan, agar para personel tetap mematuhi prosedur kegiatan, mengikuti arahan pelatih serta mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dengan baik.
Latihan Hanlan diadakan dari tanggal 17 sampai dengan 18 November 2021. Dalam pelaksanaannya para peserta latihan diberikan materi antara lain : materi TKK memberikan pembekalan tentang teknik dan macam patroli baik patroli siang maupun malam, dari Satpom memberikan pembekalan tentang teknik dasar penanganan seorang pencuri, dari Rumah Sakit memberikan pembekalan tentang penanganan orang gila serta dari Intel memberikan materi tentang tindakan pengamanan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

error: Content is protected !!