Hari ini : Senin, 29 November 2021 10:21

CREAVEST 2.0 – SOLO KREATIF FESIVAL 20 NOVEMBER 2021

 

Solo, Kabarjoglo.com – CREAVEST merupakan sebuah etalese karya bagi seluruh pelaku kreatif di Indonesia khususnya Kota Surakarta. CREAVEST mengkolaborasikan seluruh lini industri kreatif, mulai dari Pakaian, Kuliner, Kriya, hingga Seni Pertunjukkan menjadi sebuah satu kemasan festival yang unik.

Tahun ini merupakan kali kedua gelaran CREAVEST 2.0 – SOLO KREATIF FESTIVAL 2021 terselenggara, dari tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan secara virtual, kini CREAVEST mampu terselenggara secara aktual.

Mengangkat tema Local Youth Creative and Culture Fusion dan menunjuk Viens Boys sebagai Icon Of CREAVEST, merupakan sebuah harapan besar untuk mencetak pemuda-pemudi lokal yang kreatif dan tetap berbudaya.

Serangkaian kegiatan CREAVEST 2.0 telah terlaksana secara nyata dan maya di Lokananta. Creative Talkshow yang mengulas tentang industri kreatif Kota Solo, Virtual Shopping UMKM Solo, Virtual Tour Kampung Wisata Baluwarti serta Pasar Gedhe Solo, dan Art Performance yang menampilkan sanggar dan komunitas seni dari kota Surakarta.

Melalui sambutannya dalam video, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun guna usaha dalam menaikan kelas UMKM Kota Solo.

Selain itu melalui kegiatan ini, Naim Rizal selaku Creative Director mengharapkan agar CREAVEST bisa menjadi wadah kreasi bagi anak muda Solo dalam mengembangkan inovasi dan mewujudkan ekonomi yang mandiri.

error: Content is protected !!