Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:57

Pengambilan Sumpah Profesi ke II Ahli Madya Rekam medis dan informasi kesehatan FKM Univet Bantara

Sukoharjo – Sebanyak 19 alumni mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis Univet Bantara mengikuti kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah Profesi ke II ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas kesehatan Masyarakat Univet Bantara bertempat di “Rosemary Room” Fave Hotel Solo Baru, Sukoharjo.Sabtu (20/11/21)Pagi.

Pengambilan sumpah profesi ahli madya dilakukan oleh Ketua DPD Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI) Jateng disaksikan undangan terbatas.

Sekertaris Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Prita Devy Igiany,S.Kep, M.PH disela acara menjelaskan, ” Untuk jumlah alumni D3 Rekam Medis di periode tahun ini ada 19 orang, Sumpah ini dilakukan setelah wisuda, nanti fungsinya kalau sudah mengambil sumpah akan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR ) sebagai bekal untuk mencari kerja, karena kalau tidak mempunyai STR mereka tidak akan bisa kerja di bidang kesehatan. Harapannya para alumni kami bisa bersaing dengan FKM-FKM lain, dan mampu mempromosikan nama Universitas “ jelasnya.

Lulusan Diploma III/vokasi dari Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang mengikuti sumpah profesi. Mereka merupakan lulusan angkatan kedua sejak prodi tersebut dibuka sesuai ijin penyelenggaraan dari Kementerian Ristek Dikti, melalui SK No. 268/ KPT/ 1/ 2017. “Lulusan dari rekam medis bisa bekerja menjadi praktisi rekam medis rumah sakit, puskesmas, klinik, verifikator klaim asuransi, Dinas kesehatan, BPJS, Manajer data /informasi kesehatan, Mitra vendor system informasi, surveyor penelitian kesehatan dan yang lainnya,” tambahnya.

lebih lanjut usai acara Prof. Farida Nugrahani selaku Rektor Univet Bantara menyampaikan. “Hari ini adalah pengambilan sumpah 19 alumni D3 Rekam Medis, berarti mereka sudah siap untuk berkerja di lapangan. Ini tentu saja suatu pencapaian yang luar biasa, karena mereka untuk bisa mendapatkan sertifikat itu harus melewati 7 kompetensi yang dilaksanakan secara Nasional, kami dengan bangga melepas 19 mahasiswa alumni untuk bisa bekerja di tengah – tengah masyarakat.”ujarnya

” Harapannya mereka bisa bekerja dengan baik sebagaimana ilmu yang telah diberikan.Itu yang kami tekankan pada para alumni Univet, selalu bisa menunjukkan sebagai orang yang bertanggung jawab dalam bidangnya.” tutup Rektor.

error: Content is protected !!