Tiga Prestasi Mencengangkan The Alana Hotel & Convention Center Solo di Penghujung 2021

Solo – The Alana Hotel & Convention Center Solo tak pernah berhenti menorehkan prestasi mencengangkan termasuk di penghujung tahun 2021 ini.Tidak tanggung-tanggung, 3 gelar juara diraih sekaligus oleh hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah tersebut.The Winner of
Black Box Competition, 2nd Winner Blackbox Mocktail, serta The Winner of Coffee Art.

“Tiga kompetisi digelar dan Kami dipercaya menjadi yang terbaik merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Saya juga mengapresiasi kepada para pemenang yang telah berjuang dan
memberikan kemampuan terbaiknya pada masing-masing kompetisi,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Prestasi The Alana Hotel & Convention Center Solo dalam rangkaian kali ini diawali dengan The Winner of Black Box Competition yang diselenggarakan di De Tjolomadoe pada 3-5 Desember lalu. Dalam kompetisi tersebut, The Alana Hotel & Convention Center Solo
diwakili oleh Executive Chef Pian Gunawan, yang berperan sebagai coach dari tim biru.

Pian dan rekannya dari salah satu hotel di Jogja, Chef Jojo, mengarahkan anak didiknya yakni Chef Agung dan Chef Adang untuk memasak tantangan black box yang ternyata berisi 3 bahan masakan yang dijadikan appetizer, main course, dan dessert. 3 bahan black box yang cukup mencengangkan bagi tim biru karena berisi ikan tilapia merah, belut, dan ayam.

Pada kesempatan tersebut, Pian beserta tim membuat kreasi masakan Eel Crumble Tamarind Butter sebagai appetizer, Bone Chicken Kalio sebagai main course, dan Serabi Solo Saos Andaliman sebagai dessert. Hasilnya, Chef Mandif Warokka, Chef Chandra Yudasswara, Chef Henry Alexie Bloem, Chef Yongki Gunawan, dan Chef Adzan, memberikan nilai terbaik dan nyaris sempurna dalam kompetisi nasional tertinggi di Indonesia tersebut.

Di lain waktu, Fauzi Mahar Husna serta Andri Tri Wicaksono, berhasil meraih gelar juara II dan I dalam Barista Competition Yogyakarta yang digelar di Royal Malioboro pada 8 Desember lalu. Fauzi, bartender muda The Alana Hotel & Convention Center Solo berhasil memenangi babak penyisihan dan masuk 5 besar dari total 13 peserta lainnya. Di tangannya, tantangan black box competition yang berisi jahe gajah, diolahnya menjadi Gingerol Java.

Sebuah hidangan minuman jahe dengan campuran cinnamon powder, citrus orange, citrus lemon, dan pineapple juice, yang diolah dengan teknik muddler, hard dan dry shake, yang berhasil merebut hati 3 profesional dewan juri.

Maju menjadi 5 besar, di babak selanjutnya Fauzi dihadapkan pada black box kedua yang berisi kopi. Kali ini, perwakilan The Alana Hotel & Convention Center Solo tersebut membuat Espresso Toddy. Sebuah sajian dengan bahan dasar kopi (sesuai tantangan black box) yang dipadukan dengan lemon citrus, fresh lychee, ginger, dan orange spill.

Di hari yang sama, Andri Tri Wicaksono, berhak membawa gelar menjadi yang terbaik dalam Coffee Art Barista Competition Yogyakarta setelah menyingkirkan 12 peserta lainnya. Dalam
waktu 5 menit, Andri berhasil membuat Rosetta yang sempurna dan memuaskan 3
profesional dewan juri.

Ketiga prestasi membanggakan tersebut menjadi sebuah hadiah manis di penghujung tahun 2021 dan semakin menandaskan kuatnya cita rasa kuliner dari The Alana Hotel & Convention Center Solo. Dengan staycation ternyaman dan hidangan makanan serta minuman yang lezat, pastinya The Alana Hotel & Convention Center Solo menjadi destinasi terlengkap dan istimewa bagi Anda dan keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan