PANGDIVIF 2 KOSTRAD TUTUP LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF MEKANIS RAIDER 413/BREMORO KOSTRAD

SUKOHARJO – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. tutup kegiatan Latihan Pemantapan (Lattap) Raider Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad TA 2021 di Lapangan Gedung Olahraga (GOR) Giri Mandala Wonogiri. Rabu (15/12/2021).

Diselenggarakannya latihan ini bertujuan untuk membentuk kesiapan mental tempur Prajurit yang di persiapkan dalam menghadapi penugasan yang akan datang. Dengan berbagai dinamika latihan yang dilaksanakan, diharapkan Prajurit mampu menghadapi berbagai rintangan di dalam medan pertempuran, sukses dan semangat selalu sebagai Prajurit Kostrad dan bisa mewujudkan profil Prajurit Raider yang profesional, handal dan tangguh.

Pangdivif 2 Kostrad menegaskan, “kepada seluruh Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro bahwa bekal pengetahuan yang telah diterima selama mengikuti latihan pemantapan ini masih memerlukan pembuktian di lapangan secara realistis. Mengingat situasi dan kondisi yang diskenariokan dalam latihan tentunya bisa saja tidak sama dengan situasi nyata yang dihadapi. Untuk itu, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro agar selalu berupaya terus meningkatkan kemampuan, baik perorangan maupun satuan, serta mampu membaca situasi yang berkembang.

“Hal ini penting untuk diperhatikan, mengingat prediksi dan situasi kemungkinan ancaman kedepan akan semakin menuntut penanganan yang lebih taktis dan profesional.” Pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Dalam kesempatan ini juga, Pangdivif 2 Kostrad memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Lattap Raider, pelatih, pendukung serta seluruh pihak yang turut berkontribusi pada penyelenggaraan latihan, sehingga dapat berjalan dengan aman dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan