SEDEKAH TANAMAN PANDANARAN HOTEL SEMARANG

Semarang – Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan. Kita bisa lihat langkah penghijauan ini pada taman kota, pinggir jalan, atau di tempat-tempat yang berupa tanah lapang.

Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan. Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia.Dan menyadari pentingnya penghijauan maka Pandanaran Hotel Semarang secara rutin melakukan Sedekah Tanaman, yang dilakukan setiap hari Jumat.

Sedekah Tanaman merupakan program rutin yang diadakan Pandanaran Hotel. Sedekah Tanaman ini merupakan bentuk sedekah yang memang biasanya lebih afdol dilakukan di hari Jumat, dengan memberikan tanaman sebagai bentuk Sedekah.

Sedekah Tanaman ini digagas, untuk menumbuhkan kepedulian karyawan pada khususnya, tentang pentingnya penghijauan. Untuk jenis tanamannya bisa berupa tanaman apa saja. Namun difokuskan pada tanaman-tanaman yang dapat memberikan manfaat. Seperti tanaman buah.

Sampai dengan saat ini, jumlah tanaman yang sudah terkumpul dalam program Sedekah Tanaman ini sudah mencapai lebih dari 500 tanaman. Dan saat ini ditanam di area sekitar hotel.

Tidak menutup kemungkinan pula apabila tanaman bisa terkumpul lebih banyak lagi, bisa disumbangkan ke daerah-daerah yang gersang atau memutuhkan penghijauan.

Untuk saat ini, Sedekah Tanaman hanya dilakukan oleh karyawan Pandanaran Hotel saja. Namun juga tdak menutup kemunkinan, apabila ada tamu atau masyarakat sekitar yang ingin bergabung, juga kami persilahkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan