Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:48

Sertu Joko Riyanto : Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Surakarta – Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Joko Riyanto melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari kesan kumuh sekaligus menciptakan komunikasi yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat di Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres, Jumat (24-12-2021).

Sertu Joko Riyanto menegaskan dirinya bersama warga masyarakat bahu-membahu dalam kegiatan Jumat bersih di Wilayah Binaan, Kegiatan ini tercipta berkat komunikasi yang selalu terjalin antara Babinsa dengan Masyarakat di Desa Binaannya untuk melaksanakan Jumat Bersih.

“Dengan lingkungan yang bersih dan sehat dapat mencegah penyebaran Covid 19, yang sampai saat ini masih mewabah.”ujarnya.

“kita ketahui bersama saat ini musim hujan tiba, banyak sampah-sampah berserakan terbawa air, kami bersama warga masyarakat membersihkan sampah tersebut sehingga tidak mencemari lingkungan.”tegasnya.

Sementara itu Lurah Tegalharjo Sri Hastutik SE.MM. mengatakan, “Jumat Bersih ini dirasa sangat bermanfaat bagi Masyarakat dengan sasaran pembersihan lingkungan dan jalan umum agar kebersihan selalu terjaga apalagi sepanjang jalan A.R. Hakim  karena banyaknya sampah plastik,serta rumput yang tumbuh subur di sepanjang jalan tersebut dan ini sudah memasuki musim penghujan.

“Dengan menumbuhkan rasa gotong-royong di kalangan Masyarakat maka akan tercipta kebersamaan dan kerukunan.”pungkasnya.

(Arda 72)

error: Content is protected !!