Anak-Anak Prajurit Kodim 0728/Wonogiri Mendapat Vaksinasi Covid-19

Surakarta – Pemerintah secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa, 14 Desember 2021.

Selasa(28/12), Kodim 0728/Wonogiri turut mensukseskan program vaksinasi yang ditujukan bagi anak usia 6-11 tahun dengan menggelar vaksin kepada anak-anak prajurit dan PNS Kodim 0728/Wonogiri.

Bacaan Lainnya

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai mengatakan, Kegiatan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Klinik Pratama Kartika 28 Wonogiri dan diselenggarakan di Klinik.

“ Kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 s.d 11 tahun ini melibatkan tenaga medis atau vaksinator dari anggota klinik Pratama Kartika 28 Wonogiri “, ucapnya.

Dandim menambahkan, vaksinasi anak uia 6-11 tahun kali pertama ini menyasar putra-putri keluarga besar Kodim Wonogiri, dengan tujuan meningkatkan imunitas anak, sehingga diharapkan kegiatan belajar mengajar nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“ Kita turut sukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang saat ini diberikan kepada anak usia 6-11 tahun “, tambahnya.

Sementara itu Pasiops Kapten Inf Toto Mardoyo menerangkan, untuk kali pertama anak-anak yang mengikuti vaksinasi sebanyak 42 anak, karena banyak anak – anak baru saja mengikuti program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), jadi mereka yang telah mendapatkan imunisasi BIAS harus ada jeda terlebih dulu selama 28 hari.

Kapten Inf Toto menambahkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan dilakukan kembali oleh Kodim 0728/Wonogiri setelah anak-anak yang ikut imunisasi BIAS sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“ Kita akan laksanakan bertahap, sehingga semua anak dari anggota Kodim dapat tervaksin “, pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan