Ratusan Personel Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Korve Massal di Pura Mangkunegaran

 

Surakarta –Ratusan personel Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari anggota dan siswa melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka korve massal di Pura Mangkunegaran Surakarta. Sebelum korve massal ini dimulai, dilaksanakan pengarahan yang disampaikan oleh Kasi Tahwil Dirga Dispot Mayor Pas Susan Darminto, S.Pd.Rabu (29/12)
Kegiatan bersih-bersih Pura Mangkunegaran ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian TNI AU terhadap warisan budaya. Selain sebagai bentuk pengabdian TNI AU, kegiatan ini juga sebagai ajang pengenalan budaya Solo kepada siswa yang ada di Lanud Adi Soemarmo tentang salah satu cagar budaya yang ada di Jawa Tengah, demikian dikatakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan., S.T. beberapa saat yang lalu.
Selama beberapa jam, seluruh personil Lanud Adi Soemarmo bahu membahu membersihkan kawasan Pura Mangkunegaran, mulai dari memotong atau mencabut rumput, menyapu hingga merapikan dahan pohon. Dengan kegiatan korve massal ini diharapkan mampu membuat salah satu peninggalan leluhur ini nyaman untuk dikunjungi dan tetap lestari dinikmati oleh generasi mendatang.
Pelaksanaan kegiatan ini disambut gembira oleh pihak Mangkunegaran, mereka mengucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Adi Soemarmo, karena telah turut serta merawat Pura Mangkunegaran yang merupakan salah satu Cagar Budaya, warisan leluhur yang harus dilestarikan dan menjadi kebanggan warga Surakarta.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan